Pages

Menahan Rindu

Minggu, 27 Mei 2012


Assalamualaikum Wr Wb.. 

Sore yang cerah di Garut, pohon papaya di depan kamar adikku daunnya melambai-lambai ditiup angin. Mau cerita ah, 2 hari ini hatiku basah syndrome lebayku menjadi. Gara-gara kemarin aku nonton Islam Itu Indah acara tiap pagi di TransTV yang edisi khusus Mekkah. Ustadz Maulana Umroh gitu. Ingatan aku langsung tertuju ke Bukunya Oki Setiana Dewi, pasti udah pada baca deh yang judulnya “Melukis Pelangi”. Subbanallah banget itu buku bikin mata bengkak, nangis. Oki tulisin kisahnya waktu perjalanan Umroh, orang pinter yang nulis ya jadi setiap kata yang dibaca itu bikin perasaan hayut. Di buku itu aku buat alur imajinasi dan waktu nonton acara Islam Itu Indah, apa yang aku bayangin sekarang ada di depan mata. 

Aku mau ke sana Ya Allah… kapan… kapan… itu yang ada difikiran aku, dari pertama nonton di rumah sampai ada di ruangan Rumasakit kebetulan kemarin jadwal aku dinas pagi. Sebari duduk di meja bersama 2 orang temankku yang keduanya lelaki, aku ceritakan keluh kesahku. Mereka diam mungkin karena tidak tahu harus merespon apa lalu sebelum air mata benar-benar tumpah cepat aku pergi ke kamar mandi, aku wudlu dan lepaskan semuanya di Salat Dhuha. Ketika berdoa aku bayangkan pagi itu aku berada di Masjidil Haram bersama orang-orang, saudara-saudaraku dari berbagai belahan dunia yang tengah sama-sama bermunajat atas keagungan Allah SWT. 

Teja kemarin pagi “Buat Allah gak ada yang mustahil, mungkin aja nanti kamu dijodoin sama lelaki yang bisa bawa kamu kesana” kata Teja, gak perlu nyari kerja buat ongkos kalo udah waktunya mah pasti kesana tapi menurut aku tetap aja harus ada ikhtiar. InsyaAllah ya.. kan kita sama-sama. Amin Ya Rabbal Alamin. 

Impian aku yang baru berumur 19 tahun ini mungkin gak ada apa-apanya, Nenekku sampai saat ini belum Allah panggil buat pergi kesana. Ya Allah, kalo ingat kesana justru aku lebih sedih. Selama ini Nenek aku cuma bisa ikut pengajian saudara atau tetangga yang mau Haji atau Umroh, padahal aku sekarang tahu perasaannya.. aku yang 19 tahun udah kaya gini menggebunya apalagi Nenek aku yang menginjak usia senja. Maka ketika malam tiba, di akhir salat wajibku lagi aku tumpah semuanya… seperti waktu kecil aku minta jepitan rambut ke Mamah, merengek. Kapan waktuku Ya Allah… kapan waktu Nenekku Engkau panggil untuk berkunjung ke rumahMU, untuk memandang Nissan Rasulullah, untuk mengelilingi Ka`bah seraya mengagungkan Asmamu, untuk mengicipi mukzizat Air Zamzam langsung dari sumbernya disana, untuk berada di tempat Nabi Adam dan Siti Hawa bertemu, dan berada di Arafah Ya Allah.. 

Allah, iringi rinduku ini dengan cahayaMU, hingga kelak jika waktunya telah tiba untukku kualitas Ibadahku di depanMU tidak seburuk ini.. sertakan selalu aku dengan orang-orang yang bersyukur atas seluruh nikmatMU, bertakwa karenaMU, jaga aku dari hal-hal yang Engkau benci yang dapat menjauhkan aku dariMU dari rumahMU Rabbi.. Kalo nanti anakku aku baca blog ini, mudah2na Mamah udah kesana ya Nak.. Amin Ya Rabbal Alamin. 


Eno, Sanding 
27 Mei 2012

4 komentar:

insanicita.blogspot.com mengatakan...

curhat da doa moga kita bisa ke tanah suci umat islam

Leadership Developmant Training mengatakan...

kunjungan gan .,.
Belajarlah untuk bisa menerima sesuatu yang baru.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

habibi daeng mengatakan...

Apa kabar nih sahabat? lama ga nerkunjung di sini rupanya ada sedikit perubahan ya, hehehe. cantik blognya, hehe. . .

ocha na keyla mengatakan...

tulisan2 eno simpel tp seru2.. :)
salam kenal teman..

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS