Pages

About Me --telaaat

Selasa, 21 Juni 2011

Assalamualaikum Sahabat…

Pertama, makasih banyak ya untuk semuanya yang sudah mengisi kolom komentar di postingan Aku sebelum-sebelumnya walaupun tidak dibalas satu per satu tapi beneran setiap kata hingga kalimat yang sahabat-sahabat tulis bikin Aku jingkrak-jingkrak dan berteriak TERIMAKASIH TUHAN! Yaaa selalu ada semangat dan motivasi di dalam sana. Kemudian, mohon maaf yang sebesar-besarnya kalau selama ini Aku jarang sekali berkunjung di rumah-rumah istimewa milik sahabat, mohon di maklum ya soalnya sekarang untuk berhubungan dengan dunia internet termasuk buka blogger aku harus go to warnet sementara di hp setiap kali meng-klik postingkan komentar hasilnya gak kekirim malah lodiiiingnya yang lama.

Sekarang, Aku mau ngerjain tugas dari Mbak Ainamaaf ya Mbak baru di kerjain sekarang soalnya Aku baru baca tadi pagi :p, oh iyaaa mungkin hampir semua sahabat-sahabat blogger sudah kebagian juga, sebelum dapet tugas ini kemaren-kemaren Aku sempet baca pekerjannya Mas Jhon, Mas Nurdin, Mas Huda.. dan yeeeah Aku suka! Asik nih… kerjain aaah gpp telat juga :p

Eno-Retno

Nama lengkap Aku Retno Novitha S.. tapi dari kecil gak tau tepatnya kapan orang-orang udah panggil Aku Eno. Jujur, Aku jauh lebih nyaman dengan nama singkatku, karena setiap kali berkenalan baik teman-teman seusia maupun lebih tua denganku selalu bertanya, “Kamu orang Jawa Retno?” Ohhhh God.. aku sunda tulen asal Garut! Maka dari itu call me E-N-O.. cukup 3 kata no ENNO no ENOU and no NOE.

Guru SLB-Perawat-Penulis

Ketiganya cita-cita aku dari kelas 1 SMA… kesempatan menjadi guru SLB mungkin sudah terkubur, Perawat? Kalau Allah mengijinkan dan itu yang terbaik untukku semoga di test kesehatan nanti Aku di beri kelancaran dan hasilnya lulus, kemudian Penulis? Masih tetap Aku perjuangkan.

Sosialisasi

Aku termasuk golongan orang-orang yang susah bersosialisasi, aku susah nyaman dengan lingkungan baru. Maka dari itu ruang lingkup pergaulanku pun terbatas dan bisa di pastikan temanku pun hanya itu-itu saja. Seorang teman berkata padaku “Kamu yang susah nyaman deket sama orang-orang atau orang-orang yang susah nyaman deket sama kamu?” yaah bisa dua-duanya karena Aku lebih baik memiliki sedikit teman namun dekat denganku daripada banyak teman namun hanya seperlunya saja.

Hijab-U make me sick I give u smile

Hendak 1 tahun Aku menutup auratku. Aaaah luar biasa banyak sekali pembelajaran yang Aku peroleh termasuk cerita yang ditulis Bunda Mara.. yaaaah Aku selalu memohon untuk di istiqomahkan.. Lalu, ini yang Aku syukuri namun menjadi tanda tanya untuk teman-temanku.. entah karena Aku mati rasa atau cuek.. sampai saat ini seberapa besar hati Aku disakiti baik oleh teman yang menusuk maupun di khianati lelaki perasaan Aku tetap sama kepada mereka, sakit hati? Oke, benci? Mikir dulu, dendam? Ah gak penting. Maka dari itu Aku suka bingung kmelihat orang yang sangat menggebu-gebu ingin balas dendam ketika dirinya di sakiti.. satu bagiku Allah Maha Adil..

Poktorolong dan Bosenan

Aku gak tau Bahasa Indonesianya apa tapi yang jelas menurut orangtua serta teman-teman dekat Aku memiliki sifat itu.. pokoknya kalau mau apapun ya harus dan langsung! Kemudian titik jenuhku tidak bisa di kontrol mudah sekali lelah dan meninggalkan pekerjaan yang sedang di kerjakan.

Gampang Nangis

Kalau yang ini gak tau kenapa Aku memang mudaaaaah banget buat nangis. Dari hal kecil yang bikin bahagia sampe masalah yang bikin kepala punyeng Aku nangis. Contoh kecilnya, liat ujan aja aku bisa nangis. Kata temen-temen sih “Si Eno terlalu dramatisir” yaaah gak peduli apa kata orang, itu salah satu bentuk rasa bersyukur Aku terhadap KE Maha-anNYA.

Pecandu kopi-tenda biru

Ya..ya..ya Aku emang demen banget sama yang namanya kopi dulu sehari hampir 3 kali malahan kalau nanti menlancong ke Jogyakarta pengen banget nyobain kopi yang di cemplungin arang.. hihi kebayang dasyat rasanya. Lalu, ketika dalam pilihan restoran atau tenda biru.. demi apapun Aku lebih menikmati jajan makanan daerah di pinggir jalan, ada sensasi sendiri yang buat aku nyaman makan di tempat seperti itu.

Dik Lala

Sekarang Aku punya adik baru.. horeeee! Kalau Iman sih gak usah di sebut dia tulen adik kandung seibu-sebapak cuma karena usia kita yang emang dempetan banget aku jadi gak ngerasa punya adik hehe.. Nah yang ini sama kaya Abil, namanya Lala… aduhay! Udah cantik pinter pula.. Lala ini hobi nulis juga, baru kelas 5 SD tapi udah punya beberapa judul cerpen yang dia tulis sendiri, hebat kan?? Aku aja baru bisa nulis SMP kelas 3. Untuk Kakaknya Lala, Aku hargai semua kejujuranmu, pandanganmu terhadap masa depan, lalu terimakasih banyak telah menjadi jembatan hingga Aku bisa dekat dengan adik perempuanmu itu. SubhanaAllah betapa bahagianya Aku.

Lelaki sederhana yang baik akhlaknya, pintar pekertinya serta dengan ikhlas menerima kekuranganku

Semenjak hijrah itu kriteria pasangan yang Aku inginkan, rasanya Aku sudah tidak berselera untuk bermain-main, memamerkan kelebihan kekasih kesana-sini, kencan di malam minggu, keluar malam, nongkrong di tempat satu ke tempat yang lain. Sampai sebuah kalimat terlontar dari bibirku dan itu membuat Ibuku syoook : Kalau udah gede mau ta`aruf biarin Ustadz yang cari pasangan buat aku. Aku yakin bahwa : Allah tidak akan memasangkan perempuan yang menjaga akhlaknya dengan pria yang buruk akhlaknya, yaaa Aku selalu berharap pasanganku di dunia adalah jodohku di akhirat kelak. Untuk ukuran anak 18 tahun mungkin terlalu sok tau but its me! Yaaa ini aku…

7 July

Mereka ini 7 July Aku… jujur inspirasinya dari novel Metamorfosa Kupu-Kupu pemenang sayembara menulis DKJ tahun 2005 atau 2006, mohon maaf Aku lupa tepatnya. Yaaaah Kami punya ide untuk membuat hari H kami.. dan jatuhlah di tanggal 7 July banyak alasan mengapa hari itu tercetus salah satunya agar silaturahmi di antara kami masih tetap terjalin sampai nanti-nanti-nanti… Diantara semuanya sekarang yang sudah susah bertemu adalah Eva. Lalu karena kesibukan dia pula komunikasi kami tersendat hingga sampai tadi pagi dia nelfon Aku… uwaaaa kangeeeen..kangeeeen!. Oke sampe sekarang Aku selalu mengingat… dulu 2 tahun yang lalu rasanya sangat ringan, hanya tertawa-jajan-perasaan namun sekarang titik kedewasaan kami benar-benar di uji kenyataan kami yang saat ini berjauhan dengan permasalan masing-masing yaaa ada rasa ingin kembali seperti dulu.. tapi kapan hidup kami berputar kalau begitu??

Beres juga... mohon maaf kepanjangan :D dan untuk 10 blogger lainnya kayanya udah dapet semua deh..

14 komentar:

Muhammad Chandra mengatakan...

Salam kenal mbak Retno :)

Eks mengatakan...

S nya itu Sari ya?

Todi mengatakan...

cita-citanya mulia naget mbak eno..two thumbs up dah :D

Huda Tula mengatakan...

loh? pakai hijab dimushuin gitu yak??

hebat juga ya, cita-citamu..

NuellubiS mengatakan...

hijab itu apa?

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Wah pecandu kopi juga yo...heheheh sama kayak saya mbak,,,hhehehe saya juga dapet tugas seperti tapi belum sempat,,hehehe

Adryan Nurdien mengatakan...

wah, bagus2.. apalagi poin yang 4 dan 9.. salut.. ^^ semoga bisa istiqomah ya. :D

Eel Pecidasase mengatakan...

" Hijab-U make me sick I give u smile " kok kesan nya menyalahkan Hijab ya? hehehe.. Hijab kan wajib bagi wanita.. :)

Retno Novitha S mengatakan...

Chandra: APAAA? Hehe abang2 :)

eks: hehehe betul sekali..

Todi: mohon doanya..

huda: duuh maksudnya bukan berhijab yg di musuhin, ada 2 cerita disana. Maaf aku salah gak di pisahin..

Retno Novitha S mengatakan...

Nuell: pengertiannya byk, tp untk perempuan hijab itu menutup aurat..

Dien: InsyaAllah.. Mohon doanya..

Eel: Mohon maaf mas di point ke 4 ada 2 cerita, bukan hijab yg kemudian membuat aku sakit. Hijab & u make me sick i give u smile itu berbeda. Mohon di maafkan aku yg salah nulis..

Retno Novitha S mengatakan...

Arief: duuh kelewat.. Wah Mas arief penikmat kopi juga? Aseek dah! Eh cepet kerjain jg dong biar tau :D

Aina mengatakan...

oh, kalo aku paling susah nangis,,,,kalopun harus nangis pasti langsung ngibrit ke kamar, sembunyi dibalik bantal, pssst jangan bilang2! hehe thanks ya udah dikerjain tagnya....

randy oktaran mengatakan...

wah cita-cita jadi Guru SLB itu sangat jarang yang ada,u are unordinnary girls hehehe salam kenal dari yang penting share :D aq suka gayamu hahaha(LOL)oh ya baca juga ttg diriku yahh
http://ypsrandy.blogspot.com/2011/06/10-fakta-tentang-gue-sebenarnya-lebih.html

®obinhut mengatakan...

Cita2 perawat, hmmmm.... Apa gak bakalan suka nangis liat orang2 yang sakit berat ? Hehehehe....

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS