Pages

Mau Punya Keturunan Sholeh dan Sholehah?

Sabtu, 07 Januari 2012

pict of google

Siapa sih yang gak pengen punya keturunan yang baik, sholeh dan sholehah? Semuanya pasti kepengen berumah tangga bahagia dengan keturunan yang taat kepada orang tua dan Tuhannya Allah SWT. Walau masih kecil nih tapi gak apa-apa dong ya kalo aku nulisin salah satu mimpi aku disini, dokumenter mudah-mudahan nanti anak-anakku baca..Amin  :D

Sempet aku baca buku yang di dalamnya itu nulisin tips agar bisa memiliki anak sholeh dan sholehah, tapi sebelum kita bermimpi punya keturunan yang udah disebutin diatas naaaah yang paling pasti kita harus menyolehkan dulu diri kita sendiri, baik kepada orang tua yang memang udah kewajiban sebagai seorang anak dan tentunya berusaha menjalani syariah agama kita walaupun sulit apalagi untuk tingkatan aku yang masih suka ngegalau gak jelas taaaaapi percaya ini dulu aja deh kalo Allah itu tidak akan memasangkan wanita yang menjaga kesuciannya dengan lelaki yang buruk akhlaknya begitupun sebaliknya. Naaah dari sana kita bisa berusana menata kehidupan kita agar baik dan kelak dipertemukan dengan lelaki-calon suami yang sholeh dan bisa membimbing jauh lebih dekat dengan yang Maha SegalaNYA.

Oke, sekarang aku tulisin tips dari buku yang pernah aku baca tapi ini tips untuk pasangan udah berumah tangga. Gak apa-apa lah ya… buat simpen-simpen :D
1.    Pemilihan waktu pembuahan yang tepat. 
Nah waktu yang paling baik itu sepertiga malam terakhir atau sebelum datangnya waktu Subuh.

2.    Menjalankan Tahajud secara istiqomah.
Seperti penjelasan di point ke-1 waktu pembuahan yang baik itu di sepertiga malam nah setelah melaksanakan Tahajud dan ditutup dengan Witir, sebagai pertanda berakhirnya satu siklus harian, seluruh system reproduksi kita berada pada tingkat kesalehan tertinggi, dimana seluruh rangkaian shalat wajib dan sunnah untuk hari yang terlalui telah lengkap dijalankan.

3.    Dilakukan pada hari-hari seusai menjalankan shaum sunnah.
Hari yang terbaik adalah hari Jum`at pagi setelah sebelumnya menjalankan shaum sunnah Kamis atau Selasa pagi setelah shaum sunnah hari Senin.

4.    Jika pembuahan direncanakan pada bulan Ramadhan, shalat witir dapat diakhirkan sampai menjelang sahur dan pembuahan dilakukan setelah witir.
Penjelasannya lihat point k-2 ?

5.    Meminum air putih tiga takaran atau takaran lainnya sesuai kemampuan.
Persiapan jasmaniah juga diperlukan loh agar keturuan yang lahir memiliki kesempurnaan jasmaniah, oleh karena itu volume cairan yang ada ditubuh juga harus optimal. Jadi, sebelum menjalankan Qiyamullail disarankan meminum air putih sebanyak tiga gelas.

6.    Perhatikan siklus ovulasi perempuan.
Puncak siklus ovulasi biasanya akan tercapai pada hari ke-14 setelah haid berakhir.

7.    Doa.
Naaah ini nih yang gak boleh dilupain, karena doa itu kewajiban orangtua dan hak anak. Hakikatnya  doa itu akan membebaskan janin yang kelak dikandung dari sifat-sifat hawa nafsu. Sel-sel nutfah yang telah berdoa akan membawa sifat qana    `ah atau merasa cukup dengan yang ada, tenang, dan didominasi protein kebaikan.

Gimana udah jelas banget kan? Mudah-mudahan bermanfaat ya buat para pasangan baru dan buat aku? nanti masih lamaaaaaa karena tugasku sekarang bukan mencari siapa yang kelak jadi Ayahnya anak-anak sholeh dan sholehahku tetapi menyolehkan diriku sendiri.

Sekarang berhubung ini malam minggu happy Saturday semuanya mudah-mudahan gak telat ngucapinnya hiiihii

5 komentar:

Ario Antoko mengatakan...

aku mau kasih tahu:

buku tamunya menganggu tuh (melayang)
shoutmix versi gratis sudah tutup

*ini aku komen pakai cara tak biasa

Retno Novitha S mengatakan...

Aku males ngotak-ngatiknya hehe makasih udah ngasih tau :)

Si Galau mengatakan...

wah masih kuliah ne q..
lumayan buat bekal :D

Naya Elbetawi mengatakan...

cihuuyy dapett ilmu dimarii, makasiih ye say. Nanti aku bilangin akh...ama pasangan aku tapi sekarang mau menyolehkan diri dulu..ehemm :D

rezkaocta mengatakan...

haduuuh, topikny buat pasangan yg udah nikah niiih nov
tapi boleh ya besok2 kalo udah nikah aku copas
=P

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS