Pages

Dirgahayu Eno ^^

Minggu, 24 Februari 2013


Bismillahirahmanirahim...

Selamat malam dunia :)

Ehhem! Hari ini tepat 24 Februari 2013, tepat pemilihan Gubernur Jabar dan tepat usia saya bertambah satu. Cihuuuuy 20 tahun :D. Tahun per tahun itu secepat kilat baru aja 2012 kemarin nah sekarang udah 2013, kalo pertambahan usia aja udah gak kerasa apalagi pertambahan dosa makin gak kerasa, iyakan? -_-

Well, seperti biasa ini kali ke 3 saya tulisin pertambahan usia di blog ini 18,19 dan sekarang 20. Mau sedikit berbagi rangkuman kisah nih selama 19 tahun kemarin, flashbacak muter-muter lagi pikiran dan hati uhuuuuy yang jelas di usia 19 tahun ada hal yang membuat saya bangga dan kecewa kepada diri saya sendiri: Retno Novita Sari karena suka-duka, cerah-hujan, bahagia-duka, matahari-bulan, siang-malam, memang selalu berdampingan kan. Kebesaran Allah SWT membuat seisi bumi ini berpasangan. 

Dimulai dari yang membuat saya bangga kepada diri saya sendiri bagi pembaca tidak ada maksud menyombongkan diri atau ria karena tujuan pertama buat blog ini memang untuk mengenang sejarah diri sendiri. Oke, 19 tahun saya mau tunjukin ke dunia dan teriak sekeras-kerasnya tentang keajaiban mimpi; menuliskan daftar mimpi dan menempelkannya di dinding kamar yang tiap mau dan bangun tidur terbaca. Di 19 tahun saya semakin percaya tidak ada yang tidak mungkin pada do`a dan usaha karena 3 dari daftar mimpi di tahun kemarin dapat saya raih. 

Allhamdulilah, setelah menunggu lama akhirnya Allah memberi kesempatan bagi saya untuk menyicipi pengalaman menjadi penulis nyata yang menerbitkan buku. 

Di akhir tahun saya mendapatkan beasiswa sebagai aktivis kampus, pengalaman maju ke podium itu cukup membuat dada berdebar dan mata meneteskan embun. 

Dan mimpi ke tiga, ini nih (Mimpi di Yogya) ahay akhirnya berkat akomodasi dari pihak kampus saya bisa menginjakan kaki di Yogyakarta meskipun tidak menuntut ilmu disana tapi tetap bahagia karena pergi kesana bukan untuk main-main melainkan mendapatkan ilmu baru juga. 

Kemudian satu hal yang membuat saya bangga kepada diri saya sendiri adalah saya berhasil menentang hati saya sendiri, saya bisa tegar ditengah keterpurukan hati, saya bisa bangun dari rintihan sunyi, saya bisa tersenyum dan mengerti betapa Allah memberikan ujian kepada hambanya sesuai dengan kapasitas hambanya sendiri. 

Lantas apa yang membuat saya kecewa kepada diri saya sendiri? 

Ya, 19 tahun kemarin memang pengalaman berharga terlalu sulit untuk diucapkan tapi mungkin seseorang disana tahu tentang penyesalan yang tidak ada habisnya.
Kemudian, saya kecewa karena tidak bisa menyeimbangkan waktu. Yuuu di Januari kemarin, dosen sekaligus murobi memberi wejangan agar saya lebih bisa fokus kepada urusan kuliah. Yaaaah apalagi kalau bukan karena nilai-nilai UAS yang merosot, aduhai karena kesibukan organisasi dan urusan hati yang melolong untuk disembuhkan. 

Nah dari rasa kecewa itulah saya belajar dan menjadikan harapan untuk lebih baik di pertambahan usia ini, mohon do`anya.... 

Untuk sekarang, kuliah nomer satu. 1 tahun ½ lagi saya menempuh pendidikan di dunia keperawatan plisss saya berharap kepada diri saya sendiri agar tidak menyianyiakan waktu yang tersisa ini adapun organisasi saya berharap untuk kegiatan-kegiatan tidak terlalu menyita waktu dan pikiran hehe kemudian untuk dunia tulis-menulis yang saya cinta hhmmm mungkin saya membiarkannya untuk mengalir saja. Novel yang pertama Maret besok keputusan dari penerbit, novel ke dua Allahmdulillah beberapa halaman lagi finish mudah-mudahan akhir Februari selesai, April besok keputusan dari KPPI (Komunitas Penulis Perempuan Indonesia) untuk antologi dari puisi saya dan  kalo bisa Juni Insyaallah antologi cerpen tapi tidak terlalu mengharuskan dan mengforsirkan diri sejalannya saja....

20 tahun bagi saya gerbang masa depan, di usia ini sudah seharusnya saya bersikap jauh dan lebih dewasa. Ketika berfikir saya harus mempertimbangkan segala hal untuk masa depan termasuk keputusan yang sekarang saya ambil, memang sedikit membuat keluarga wara-wiri kurang sepaham namun inilah hakikat perempuan. Fanatiksme (anggapan mereka) tidak selamanya buruk, bagi saya sendiri fanatik (anggapan mereka) adalah jalan menyelamatkan diri. Insyaallah saya tidak mengikuti aliran aneh-aneh, saya tetap berjalan lurus sesuai dengan akidah Islam dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah dengan menjauhi laranganNya dan menjalankan perintaNya yang hanya bukan sekedar solat dan berpuasa saja. Saya ingin termasuk perempuan yang dirindukan sorga, menjadi penyelamat bagi Ibu dan Bapak ketika tiba di hari perhitungan, saya ingin menjadi perempuan yang taat, saya ingin mengindahkan akhlak seindah jilbab yang saya kenakan, saya tidak ingin menjadikan jilbab hanya sebagai topeng namun saya ingin cantik lahir dan bathin. 

Di 20 ini sudah bukan waktu saya mencari kekasih namun pendamping. STOP PACARAN. Meskipun tidak terfikir bagi saya untuk menikah di waktu kuliah tetapi untuk urusan jodoh kita gak tahu dia dekat waktunya atau lama maka dari itu, inilah garis stars saya untuk belajar dan makin memperdalam Ilmu agama serta urusan Ibu rumahtangga karena saya ingin menjadi PESANTREN DAN PERPUSTAKAAN pertama untuk keluarga kelak. Jadi, sekarang saya memulainya dengan Insyaallah berhenti mencari yang soleh namun berusaha untuk menjadi solehah. 

Renungan ini saya ambil dari salah satu Panpage dan saya jadikan hadiah untuk pertambahan umur saya :). ........

Cantiknya Seorang Wanita,,
Cantiknya seorang wanita itu sebagai GADIS..
Bukan karena merah kilauan lipstik..
Pada bibir memekar senyuman kosmetik..
Tetapi pada kepribadian terpelihara..
Kelembutan kesopanan menghiasi jiwa..

Cantiknya seorang wanita itu sebagai REMAJA..
Tidak pada kulitnya mulus menggebu ..
Untuk menggoda pandangan nafsu mata..
Tetapi pada kehidupan terjaga..
Dari menjadi mangsa dunia..

Cantiknya seorang wanita itu sebagai HAWA..
Tidak karena bijak meruntuhkan iman kaum Adam..
Sehingga turunkan insan ke dunia..
Tetapi menjdi pembakar semangat pejuang agama..Menjadi penunjang perjuangan syuhada..

Cantiknya seorang wanita itu sebagai ANAK..
Tidak menjerat diri pada lembah kedurhakaan..
Mengalir mutiara di kelopak mata..
Tetapi menjadi penyelamat ibu bapak..
Pada hari kebangkitan bermula..

Cantiknya seorang wanita itu sebagai ISTERI..
Bukan hanya dalam rumahtangga..
Tetapi sentiasa bersama..
Menempuh badai disisi suami tercinta..

Cantiknya seorang wanita itu sebagai MENANTU..
Bukan karena kemewahan dimata..
Tetapi menjadi penghibur hati permata kehidupan..

Cantiknya seorang wanita itu sebagai IBU..
Bukan terletak pada kebangkitan anak..
Tetapi dibawah lembayung kejayaan..
Membuai anak dikala suami menjalin impian..

Cantiknya seorang wanita itu sebagai MERTUA..
Tidak karena berjaya menjadi permaisuri Istana..
Tetapi jalinan kasih sayang..
Tulus hati membagi kasih setara pada semua..

Cantiknya seorang wanita itu sebagai NENEK..
Bukan memberi harta dunia..
Sehingga generasi lupa..
Tetapi menjadi pada pembimbing..
Menjaring teladan para anbiya pada anak bangsa..

Cantiknya seorang wanita itu sebagai WARGANEGARA..
Bukan karena menyandang puncak dunia..
Tetapi bijak menangkis rintangan..Peka membela nasib dan harkat negara..
Menjadi tulang belakang keteguhan semua..

Cantiknya wanita itu sebagai INTELEKTUALIS..
Bukan karena menjadi sebutan..
Sehingga menjulang keegoan..
Tetapi dalam mencari ilmu..
Menyala obor mewangi setinggi profesi..

Cantiknya wanita itu sebagai MUSLIMAH..
Bukan karena keindahan paras rupa..
Sehingga menjadi fitnah..
Tetapi berpegang Akidah Solehah..
Dibalik tirai jiwa..
Menggenggam rindu kekasih pasrah di atas sajadah..
Mengharap keridhaan kehidupan dunia akhirat..

Kemudian, saya mendapatkan kado dari sahabat-sahabat berupa Al-Qur`an. Asal muasalnya sih Kiky pernah  godain saya, dilanjut Rani yang bilang “Yaaaah kasih buku aja Eno mah” hahaha tapi karena difikir-fikir buku itu akan selesai ketika habis di baca dan saya tidak akan mengulanginya untuk membaca akhirnya saya pesen yang lebih bermanfaat aja. Kado ini manfaatnya selangit-bumi, mudah-mudahan menjadi amal soleh bagi sahabat-sahabat dan diri saya sendiri. Aamiin. Dengan Al-Qur`an ini semoga tadarus tidak putus dan hafalan semakin semangat, makasih banyaaaaaak ya i love u all :*, untuk teman-teman yang meramaikan wall facebook terimakasih untuk ucapan plus do`a-do`a indahnya, makasih makasih makasih.... 


Finally, di 24 Februari saya buat cover baru buat blog juga (masih acak-acakan sih hehe). Semoga semuanya menjadi lembaran baru bagi anak manusia bernama Retno Novita Sari..

2 komentar:

cakimam.com mengatakan...

Semoga bertambah sukses

Putri Baiti Hamzah mengatakan...

Barakallahu fii umrik..

Semoga bertambah berkah sisa usianya :) Terus manfaat bagi sesama...Amiin

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS