Pages

Kartul Oh Kartul Boncy!

Sabtu, 06 April 2013



 Bismillah,

Assalamualaikum, selamat hari Sabtu ya :D.

Sekarang saya mau sedikit cerita tentang KARTUL part I. Oke, jadi Maret kemarin saya dapat telfon dari Pak Gingin beliau bidang kemahasiswaan di kampus. Isi telfonnya kurang lebih anjuran untuk mengikuti lomba karya tulis yang diadakan oleh DIKTI. Tanpa menunggu pertimbangan siap atau tidak beliau langsung minta saya untuk segera mempersiapkan dari sekarang. Nah loh?

Ide awal muncul lah, oke gak apa-apa saya maju toh ada adik tingkat saya yang namanya Arif, kita dulu satu sekolah di SMA jadi untuk membentuk kelompok dan pembagian kerjanya lebih mudah. Pertama, karena satu alumnus dimana soal kartul sudah mendarah gading di SMA kami itu. Kedua, masalah waktu. Saya yang mengambil program pendidikan jenjang D3 Keperawatan dan Arif S1 Keperawatan akan memudahkan untuk saling memanfaatkan waktu luang kami karena jujur D3 untuk urusan akademik jauh lebih menyita waktu.

Tapi.....

Setelah kami menentukan tema yang akan diambil tiba-tiba saya di mendapat kenyataan yang 
 cukup membuat kepala keleyengan.

“Lomba itu untuk masing-masing prodi Retno, gak bisa D3 dan S1 cari teman yang lain aja”
Oke ngerti! ini bukan SMA, kami satu yayasan tapi tetap berbeda.

Disana saya stuck! sempat berfikir mengajak teman dari D3 bahkan Intan sudah saya ajak ngobrol tapi setelah saya pertimbangkan lagi takutnya malah menganggu kosentrasi perkuliahan Intan atau yang lainnya.

Sementara saya sendiri soal kosentrasi dan fokusing sih kayanya udah agak tebal muka hehee.

Waktu itu, Bu Dewi yang minta saya lebih bisa membagi waktu agak fokus saya ke mata kuliah baik. Sekarang, Pak Ridwan beliau Pembimbing Akademik yang setiap minggu kami bertatap muka untuk konsultasi asuhan keperawatan dengan tenang dan tegas lagi-lagi permintaan untuk fokus meluncur. Kemudian, rasa iba pun tidak kalah keluar dari mulut Pak Gingin ucapnya kasihan Retno terlalu sibuk dan banyak fikiran.

Hhmmmfuuuuh, mengehla nafas!

Sekarang saya rinci jadwal harian saya dari Senin-Minggu.
Senin = Kerjain Askep
Selasa = Responsi ke CI RS
Rabu = Responsi ke Pembimbing Akademik
Kamis = Responsi ke Penilai
Jum`at = Dines di RSU
Sabtu = Dines di RSU
Minggu = Rapat organisasi dan Holaqoh

Askep memang menyita waktu sekali belum lagi ditambah tugas-tugas seminar dll plus perjalanan dari kampus ke RS dari RS ke kampus. Saya kaya orang super duper sibuk aja, satu minggu berjalan gak kerasa sama sekali.

Jadi fikir saya, lebih baik kerja sendiri aja dari pada kosentrasi orang lain terganggu.

Dan, tadi saya bertemu dosen pembimbing Kartul. Beliau, Dr Dian dengan beberapa pencerahan akhirnya saya bulat untuk terus maju dengan solusi untuk mengatasi waktu yang ditawarkannya.

“Kurangin main dan istrahat”
“Saya jarang main Pak”
“Kalau gitu kurangin istirahat Retno!”
“Oh gitu ya Pak”

Sukses saya nyengir dan beliau berlalu kembali masuk kelas. 

Bismillah....

Tidak ada komentar:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS