Pages

Novel, Penilai dan Bapak Luar Biasa!

Selasa, 02 April 2013






Bismillah...
Assalamualaikum, selamat 2 April ya :D

Emang ada apa di 2 April? hehe gak ada apa-apa juga sih cuma hari ini kali pertama saya gak masuk 1 mata kuliah selama di semester 4 ini.

Alasannya kenapa Eno?

Simple. Tadi saya bangun kesiangan.

Jaaaaah cewek jelek banget bangun kesiangan.

Ups saya bangun kesiangan yang berkualitas.

Iya berkualitas karena semalam suntuk saya baca novel, ini bukan novel biasa makanya saya rela tidur jam 3 subuh. Tapi bukan cuma baca novel aja sih ½ dari malamnya saya kerjain ASKEP.

Tapi usut punya usut tadi saya dibilangin sakit sama Kiky termasuk Bu Dewi yang ngabsenin walhasil pertanyaan teman-teman menjurus pada saya. Yang katanya sakit kok sekarang nongol. Hehehe sakit sih enggak tapi NGANTUK iya banget.

Dan untuk malam ini juga kayanya saya harus begadang lagi.

Untuk apa Eno?

Tenang! bukan buat baca novel tapi ngapalin ASKEP supaya Rabu siangnya responsi saya ke penilai berlangsung aman.

Penilai ASKEP yang ini juga bukan penilai biasa. Wuuuiiih jantung saya takikardi, kepala keleyeng-keleyeng, keringat dingin udah kaya pompa air aja mengalir deras kalau ingat semuanya. Memotivasi diri sendiri adalah hal terampuh untuk menghadapinya. SEMANGAT ENO!






Sekarang jam 11 lebih 5 menit ini, saya udah duduk pewe di kampus. Di lantai 3 ruang tingkat 2C. Di samping saya, Ima dan Rani lagi sibuk ngerjain ASKEP, geser penggaris ke kanan kiri, pulpen hitam yang terus goyang-goyang tuliskan proses keperawatan. Sesekali cemberut, mengerutkan keningnya lalu mendesah pelan dan menunduk lagi. Sementara saya, hihihi lamunan saya sedang merantau ternyata.

Di sepanjang perjalanan menuju kampus saya senyum-senyum sendiri ingat perkataan salah satu dosen saya, Pak Elang Attoilah.

“Retno, ke kampus masih diantara orang tua, gak punya pacar emangnya?”

Waktu itu saya nyengir sambil malu-malu.

“Loh kok tau Pak? hehehe enggak Pak!”

“Iya, kan saya suka perhatiin ckckck udah tingkat 2 masih aja gitu”

Saya nyengir karena bingung mau bilang apa.

Pak Elang emang betul! Kalau gak jalan kaki sendiri, kemana-mana saya diantar Adik atau Bapak. Dari cuma main ke rumah temen yang jaraknya sekitar 2 kilometer sampai kegiatan resmi diluar kota ya Bapak yang siap antar apalagi kalau pulang dinas malam Bapak udah standby di gerbang rumah sakit.

Segala puji bagi Allah, saya sangat bersyukur sekali akan nikmatNya.

Essssh saya harus berenti dulu, lihat Daryana di pintu kelas celingukan lalu masuk dan duduk tepat di pinggir saya.

“19 April siap ya Surabaya, Kongres FORMAKEP saya lagi bikin proposalnya”

“HAH?” sekarang giliran saya yang melongo.

Oh tapi oke-oke setelah cek tanggal 19 itu adalah hari Sabtu maka kedua jempol melayang ke udara dengan syarat dispensasi :D.

Mungkin untuk perjalanan sekarang saya tidak pergi dengan Bapak tapi Babeh alias Pak Andi supir kampus yang sekarang udah jadi solmet karena pergi bareng terus.

Kembali lagi, saya senang jadi anak Bapak yang kemana-mana harus sama Bapak karena rasanya untuk hal itu tidak semua orang seberuntung saya, Allhamdulilah terimakasih Allah atas

nikmatMu…

Semoga Eno senang tiasa menjadi anak baik untukmu.

Tidak ada komentar:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS