Pages

Matahari dalam Mimpi

Selasa, 19 April 2011


Bola matahari di langit hitam. Aku ingatkan! Ini bukan waktu siang namun malam, saat bulan bersinar bola api itu muncul. Besaaar sekali. Gemuruh angin menerbangkan benda yg berada di sekeliling tubuh. Aku dan mereka berlari di saat getaran hebat dari dasar tanah terasa. Sempat aku berfikir "inikah kiamat yg di maksud?"

Teriakan Asma Allah terdengar nyaring dimana-mana. Tenggorokan pun perih namun tak henti mengucapkan ALLAHUAKBAR nyatanya rasa takut mengalahkan apapun.

Aku berada diantara mereka; ibuku, keluargaku, dan sahabat2ku mengenakan kain putih yg biasa di gunakan saat sembahyang. Tangis dan sujud kami menghentikan getaran tanah.

Itu mimpi yang hadir di tidurku 4 hari yang lalu, sampai menulis ulang di blog (kemarin aku sempat menulis tentang ini di catatan fb) air mata aku masih saja keluar, aku ingin tahu maksud dari mimpi itu. Memang di bayanganku mungkin seperti itulah hari akhir dan rasanya ketakutanku di dunia ini semakin nyata. Terlalu banyak waktu yang aku sia-siakan dengan kesalahan yang telah membentuk gunung.

Semoga Allah memberikan waktu yg panjang, melindungi kita dari marabahaya, menaungi kita dgn cahaya keimanan, dan menyertakan kita dgn org2 yg shaleh dan shaleha.
Amin...
Segala puji bagi Engkau Tuhan semesta alam

38 komentar:

Adryan Nurdien mengatakan...

mungkin salah satu hikmah yang dapat diambil dari mimpi tersebut adalah :
Allah tidak akan memusnahkan dunia ini selama masih ada orang2 yang menyembahNya.
Semoga mimpi tersebut dapat bermanfaat.

Nufri L Sang Nila mengatakan...

hmmm...kayaknya mimpinya membekas banget ya...sampai2 masih keingetan walau sudah lewat empat hari...

:)

latifatul ali mengatakan...

dahsyat ya mimpinya..

adibey mengatakan...

ada hikmah di balik sebuah mimpi...heee

Bayu Hidayat mengatakan...

wih mimpinya bermakna tuh. harus makin dekat ama allah

Retno Novitha S mengatakan...

Adryan Nurdien : Wah penafsir mimpi yg hebat nih :)insyaAllah makasih banyak ya...

Nufri L Sang Nila : Iya nih mas upi banget..bangeet.. doanya ya :)

latifatul ali : setuju deh dasyat banget mas.. makasih ya :)

Retno Novitha S mengatakan...

adibey : mungkin iya mas, doanya ya. makasih udah mampir :)

Bayu Hidayat : insyaAllah mas mudah2`n :) makasih ya..

muhJrs mengatakan...

saat seperti itu pasti akan datang kelak, dan hanya satu orang yang bisa memberi pertolongan pada saat itu....Muhammad Nabiyyina...

Smoga kita termasuk orang yg diberi Syafa'at nya :)

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
matahari dalam mimpi ini membawa sebuah pemikiran yang realistis neng hehehe
oh iya dah saya folow terima kasih yach,serta menjawab salam anda waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh
oh iya lagi postingannya bagus banget dan sangat memberikan makna bagaimana kalau dirapikan lagi dengan tool READMORE akan lebih rapi gitu
maaf ya baru kenal dah cerewet xixixixi
terima kasih

soulful^^~ mengatakan...

wah tidak tahu gimana rasanya kalau mimpi itu menjadi nyata.. mungkin aku blom siap, masyaallah :(

Aulawi Ahmad mengatakan...

kta ortu dulu, mimpi buruk diartikan baik :) so berdoalah agar senantiasa diberi yang terbaik utkmu n keluargamu...

Eks mengatakan...

ya semua mimpi itu ada maksudnya... mungkin itu seperti menyuruh kita semua buat lebih rajin ibadah... :D

affie9 mengatakan...

kemaren aku sempet mimpi buruk juga, bumi kita kena badai sama sunami gitu, trus daratannya cuma di sisain dikit..

Retno Novitha S mengatakan...

muhJrs : Amin....berarti harus sering2 shalawatan ya mas ? supaya nanti di beri SyafaatNYA...

Dhana/戴安娜 : Oh ya matahari itu membawa fikiran yang realistis? mmm yg udah aku lakuin apa ya?? hehe. Nah itu Mbak, dulu aku sempet masukin readmore tapi pasang kode ke htmlnyanya salah akhirnya gitu deeeeh jadi keburu males ngotak-atik lagi takut makin salah huhuhu. makasih banyak ya Mbak :)

Retno Novitha S mengatakan...

soulful^^~ : Iya nih berarti mulai sekarang kita harus siap2 :) makasih banyak ya... salam sahabat

Aulawi Ahmad : Waaah aku baru tau tuh?? mudah2`n yaa semuanya jadi baik.. makasih banyak :)

Eks : Setuju deh sama kamu! yuuuuk tingkatin kualitas ibadahnya.. makasih banyak ya :)

affie9 : Kamu juga mimpi gitu ya Mas? mudah2n kita semua di beri perlindunganNYA...
salam sahabat

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Sebagai peringatn & perenungan jika Allah kuasa menjadikannya apa yang dilangit & dibumi tunduk kepadanya,,,, terima kasih udah berbagi.... mimpi samean bisa membuat saya introspeksi diri...:)

Retno Novitha S mengatakan...

Arief Bayoe Sapoetra : kalo inget semua itu aku suka merinding-merinding..segala puji bagiNYA. alhmdllh makasih banyak mas :)

Nova Miladyarti mengatakan...

kadang mimpi itu bisa menjadai "cambuk" buat kita agar lebih taat:)

Retno Novitha S mengatakan...

Nova Miladyarti : iya Mbak aku setuju... nice day yaa :)

cucuharis mengatakan...

Amin
semoga kebaikanlah yang senantiasa menyelimuti ke hidupan kita

sae pisan lah :)

affie9 mengatakan...

alamak... di panggil mas mas... hoho..

etika maria mengatakan...

nice post...
tak mudah menceritakan mimpi dengan detail,
btw, aku dah follow... follow back yah :)
tengkyu

Retno Novitha S mengatakan...

cucuharis : amin...amin.... orang sunda? sukses ya novelna :)hatur nuhun


affie9 : hahaha biarin atuh jadi sama semuanya... :D

etika maria : iya Mbak makasih banyak udah mampir :D

M.Wiyono mengatakan...

wah seram sekali mimpi tersevu

Ay mengatakan...

jadi inget ibadahku masih blontang blentong :(
makasih udah di share ya...

salam :)

Retno Novitha S mengatakan...

M.Wiyono : iya mas lumayan sereeem jadi ke inget2 mulu huhuhu

Ay : wah sama-sama Mbak, makasih juga udah mampir :)

f4dLy :) mengatakan...

Assalamu Alaiku...kunjungan pertama.
Bersyukurlah sobat kerena telah diberikan mimpi yang dapat menjadi sebuah pelajaran penting.Salam kenal yah

Retno Novitha S mengatakan...

wa`alaikum salam...
iya Allhmdllah, makasih banyak ya udah mampir tapi coba buka lagi deh post yg di bawah ini bukan kunjungan pertama loh :D
salam sahabat

srrriii mengatakan...

mimpinya serem, tpi semoga bisa jadi pelajaran bwt kita semua.

salam kenal ya, mampir juga ke blogku, hehe :D

Ranti Eka Pratiwi mengatakan...

Mimipi mimpi . . kenapa nggak mimpiin aku aja??? hhe

asopphotoblog mengatakan...

Saya ikut mengamini seluruh doa di paragraf terakhir. Amin! :)

John Terro mengatakan...

setahuku itu bukan hari akhir
di hari akhir semua manusia tidak mengenakan apapun bahkan alas kaki :)

Aina mengatakan...

hrrrr,,,ngeri banget mimpinya.....
tapi biasanya dari mimpi2 itulah justru akan sangat membekas dihati si empunya mimpi.. jadi selalu inget kalo hari akhir itu ada...

f4dLy :) mengatakan...

Kunjungan pertama di postingan yang tentang matahari dan ini kunjungan keduanya...makasoh yah sudah follow...aku juga udah follow kok

DenBaGas mengatakan...

Salam

Salam kenal, sekalian ijin follow yach.
Wah, ternyata mimpinya sampe membekas yach..

Salam kawan

Adittya Regas mengatakan...

seremm,,,, (_ _")

kiraitomy mengatakan...

kiamat udah dekat, hehehe :)
salam kenal...

soulful^^~ mengatakan...

salam sahabat juga kawan ^^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS