Pages

My Graduation My Day

Rabu, 15 Oktober 2014



Bismilahirrahmanirrahim...

Great day! My graduation my day! Alhamdulillah... 

Satu kata yang mau saya ucapkan sambil teriak; aaaaakhirnyaaaaa.....
Yap! Akhirnya wisuda selesai juga dilaksanakan setelah menunggu beberapa lama,
Hufhuf malam ini langsung saja saya report soalnya kalau dinanti-nanti keburu basi haha meskipun cape tapi mata harus melek buat citcat, okelah cekidot aja.

*

Wisuda ini bukan sekedar acara ceremonial bagi saya, satu minggu ini saya dibuat resah, deg-degan gak tentu karena minggu lalu saya ditelpon oleh panitia pelaksana supaya siap-siap menjadi perwakilan wisudawan menyampaikan pidato. Hesh, jangan salah! Bikin naskah pidato ternyata lebih emosional daripada nulis cerita berpuluh halaman, beberapa hari latihan hati saya dibuat haru. 

Dulu waktu saya datang ke acara wisuda sodara dan melihat wisudawati yang menyampaikan pidato pernah terbayang gimana rasanya kalau saya juga seperti wisudawati itu. Dari sorot matanya jelas terlihat kecerdasannya, hehe karena saya sadar bukan mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik maka bayangan itu secepat kilat saya musnahkan. Sampai telpon di siang hari itu yang membuat jantung saya berdegup jauh lebih cepat, malam hari resah membayangkan bagaimana saya bicara di depan ratusan pasang mata dan yang paling membuat saya cenat-cenut yaitu cara berjalan dari tempat duduk sampai ke podium, mengingat saya gak terbiasa jalan pakai sepatu perempuan berhak tinggi. Nih... sekarang kaki saya kram, nyeri. 

Betewe, tadi saya dua kali diingatkan waktu oleh panitia.

“Retno dipercepat....” 

Sekali lagi panitia dateng sambil colak colek

“Ret...Ret...waktu...”

Pas turun dari podium panitia bisikin di telinga 

“Ret, waktu buat dua orang!”

Hihihi saya konsulin naskah pidato sampai ke empat pihak, naskah yang panjangnya empat halaman itu tidak ada koreksi kalau terlalu panjang, jadi saya anteng aja gak ada yang dirubah :D. Eh ya itu, kalau latihan sampai nangis-nangis pas tadi mah mungkin karna kebawa deg-degan jadi gak nentu perasaan tuh... dari kejauhan saya lihat pembimbing akademik saya berdiri di belakang sambil menyilang tangan di dada beliau saya lihat sunggingkan senyum. Aih rasanya itu nyes!. 

Teman, saya bertekad tidak ingin menyianyiakan kesempatan emas yang dihadiri para petinggi serta disiarkan oleh TV swasta jadi, selain mengucapkan haturan terimakasih saya keluarkan juga unek-unek sekaligus menjadi pengingat besar bagi saya sendiri terkait dengan perkara KOLUSI, biar...biar semua mendengar suara hati saya. Di pidato tadi saya katakan  “Akhir-akhir ini telinga saya berdengung oleh ucapan berunsur kolusi, menjanjikan masa depan yang cerah dengan syarat awal rogohan rupiah yang besar dari kantung celana. Hadirin mengerti maksud ucapan saya?. Menyikapi hal tersebut, sebagai pengingat bagi saya sendiri dan harapan bahwa lulusan STIKes Karsa Husada Garut tidak ada yang tergiur hatinya oleh janji manis berunsur kolusi. Baju kita yang putih-putih harus mencerminkan diri kita yang putih, menjadikan profesi sebagai amanah bukan hanya tuntutan pekerjaan. Biarlah... cepat atau lambat mendapatkan pekerjaan Tuhan pasti tetap berikan rezeki sedangkan besar ataupun kecil pendapatan alangkah baiknya jika tidak diukur dari jumlah nominal namun seberapa besar usaha, ikhtiar dan nikmat yang Allah berikan”. 

Daaaan, setelah berkata seperti itu sekarang saya terngiang oleh ayat ke dua dan ke tiga surat Ash-Shaff:

Yaa ayyuhalladziina a manuu li maa ta kuuluuna maa laa taf a’luun
Wahai orang-orang yang beriman, kenapakah kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu kerjakan?
Kaburo maktann ingdallahi angtakuuluu maa laa taf a’luun
Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.

MasyaAllah...
Semoga saya amanah dengan profesi ini. Aamiin.... 

*
Di acara wisuda tadi saya juga bertemu sahabat-sahabat SMA saya, mereka menyempatkan dateng, kejutan sekali... kita gak bertemu lumayan lama. Afina, temen sebangku setahun lebih gak ketemu, Eva juga sama terakhir ketemu November tahun kemarin, Nyui syawal kemarin menyempatkan ketemu. Huwaaa makasih jauh-jauh dari Cikarang dan Bandung terus Eva libur dulu dari kerjanya. Ih, senengnya... serasa SMA lagi soalnya obrolan mereka itu ah ajaib! Saya dengertin cerita-cerita sinetron, gaya-gayanya yang sekarang lagi ngetrend, jalan beli baso sambil cekikikan, Afina gak berubah dari dulu manjanya selain sekarang yang katanya udah berani pulang malam sendiri hehe, Eva dan Nyui juga tetep komplit becandaannya. Rame bangeeet, ngumpul di kamar inget masa SMA pas pulang sepiiiiii. 



Makasih... gak nyangka banget dateng :*
*
Untuk semua yang membuka dan membaca jejak saya di blog ini, 
Do’akan saya untuk amanah dengan profesi perawat ini.

Tidak ada komentar:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS