Pages

Sehat Untuk Bahagia

Minggu, 19 Oktober 2014



Bismillahirrahmanirrahim...

Selamat weekend temans!

Saya ingin report agenda minggu pagi yang hampir satu bulan ini saya jalani, kalau biasanya sama anak-anak bebekelan dan jalan-jalan ke sawah sekarang berubah jadi olahraga bersama masyarakat sekitar tempat saya kerja. 

Masyarakat di sana semangat sekali banyak dari mereka yang datang ke klinik minta di tensi padahal nantipun di tempatnya saya tensi, bertemu Opa – Oma yang sehat semangat juga riweuh hihihi tapi seru lihatnya tetap bugar meski usia tak mampu berbohong serta sebagian besar derita penyakit hipertensi dan diabetes mellitus. 

Agenda minggu pagi itu biasanya diisi dengan senam, pemeriksaan tekanan darah, gula darah dan penyuluhan kesehatan. Mulai dari pukul 07.00 selesia pukul 10.00. 

Temans, khusus untuk penderita diabetes mellitus atau kencing manis olahraga ini baik sekali karena masuk ke dalam 4 pilar penyembuhan setelah terapy, diet, edukasi. Bagi penderita hipertensi baik untuk melancarkan aliran darah, membuat jantung terbiasa bekerja berat. Selain itu efek dari hiburan atau saling bertemu bersilaturahmi antar individu membuat efek psikologis yang bagus, jadi lebih happy. 

Orangtua biasanya jauh lebih semangat ikuti olahraga seperti ini, anak-anak muda punya pilihan sendiri untuk melakukan olahraga, rapopo-rapopo yang penting badan gerak gak cuman diem asyik sama ganget, saya waktu kuliah hobi sekali main tenis meja kalau kuliah kosong langsung cari teman bermain dari teman sekelas, adik tingkat, dosen sampai CS. Rameee, kalau pulang ke rumah badan tuh enak tidur nyenyak :D, sekarang karena pensiun dari tenis meja kayaknya harus digiatkan senam aja meski gak ikut full. 

Terus, kalau kamu gimana?

“SETIAP TUBUH YANG KUAT TERDAPAT JIWA YANG YANG SEHAT” sering dong ya denger kalimat ini? kasian fisik dituntut kerja habis-habisan kalau ternyata jiwa luput dari perhatian, fisik dan ruh harus sama-sama kuat dan sehat agar mendukung satu sama lain, salah satunya dengan solusi berolahraga. Saya pernah baca kalau olahraga di waktu muda bisa menguatkan tulang dan otot di waktu tua, penyakit-penyakit seperti osteoporosis bisa diminimalisir dengan pencegahan olahraga saat muda, selain itu untuk kita yang masih muda dan menginginkan bentuk tubuh proporsional atau enggak gemuk enggak kurus, olahraga ini mencegah terjadinya obesitas. Nah disamping olahraga seimbangkan juga makanan yang bergizi, no vetsin no msg! *teteup. 

Sehat
Bahagia
ada anak lucu namanya Wawa :D


anak-anak selalu menarik perhatian

Tidak ada komentar:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS