Pages

Rindu Khatulistiwa

Kamis, 04 Agustus 2011

Jangan kira ini indah
Menghapus keringat di tanah lain
Aku berangkat dengan harap
Jangan fikir jika aku pulang sudah tak cinta

Jingga sangat jauh
Bahkan mentari tak terlihat
Masih saja menemaniku redupnya malam
Dan kaktus berduri jarum

Tunggulah sedetik sayang…
Bahuku sedang menimbang
Lari atau diam!
Sementara gejolak rinduku pada khatulistiwa tak terukir


Eno Sanding, 15 Mei 2011



Sekitar 3 bulan yg lalu aku tulis, sekilas datang di fikiran setelah baca halaman pertama buku berjudul “Keranjang Air Mata” Kumpulan Surat TKW Indramayu. Puisi aku gak sehebat lagu karya Masbro tapi mungkin apa yang kita rasakan sama saat menulis, dada bergetar.

Yuuuk Sahabat sekarang apa kata kalian? 

16 komentar:

ketty husnia mengatakan...

aku juga suka gimana gitu alo liat berita seputar TKW/TKI..kutunggu postingan berikutnya ttg TKI/TKW

Masbro mengatakan...

"Merindukan khatulistiwa"

Kata kata yang 'mahal lagi jujur'

Saya suka sekali.

Ups, ada nama saya juga, hihi.. Makasih Mbak. Yuk kita berkarya bersama sama, yang terbaik yang kita bisa untuk negeri ini.

AJe mengatakan...

pusinya keren

Rawins mengatakan...

wah datang aja kemari dong
kalo memang pengen dekat katulistiwa
hehe

Gaphe mengatakan...

bagus gitu ah puisinya.. *secara saya tuh bingung kalo dah disodori puisi, nggak bisa komen banyak kecuali bagus.. hehehe

windflowers mengatakan...

ya..dada bergetar..aku jg pernah ngebahas hal ini dan bikin puisi bwt alm.Ruyati..menyedihkan.. :(

*salam kenal ya eno..maaf aku baru mampir ke sini..makasih udah follow aku..aku folbek ya di posisi No.138... :D

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Gila puisinya mantap, dari dulu gue gak bisa buat puisi.. :D

Yudi Darmawan mengatakan...

demi memperjuangkan hidup,
mereka rela menyebrangi lautan..

salut, kalau penulisnya aja bergetar saat nulisnya, saya malah merinding bacanya..

Adittya Regas mengatakan...

dalem banget kata" nya ka, sampe" aku mau kelelep :D

Arief Bayoe Sapoetra mengatakan...

Semoga perlindungan & keamanan selalu terlimpahuntuk para TKI dan TKW amien

Lozz Akbar mengatakan...

loh jangan salah.. puisi itu posting tingkat tinggi loh.. saya aja enggak pernah bisa bikinnya

fitrimelinda mengatakan...

puisinya bagus..suerr..

Yus Yulianto mengatakan...

semua puisi mah saya bilang bagus.

soalnya saya ngga bisa nulis puisi. :D

NuellubiS mengatakan...

pusi kamu bagus koq... :)

rahma mengatakan...

baguuuss puisinyaaa.. dulu saya seneng banget bikin dan baca puisi pas SMP SMA, tapi sejak terjebak jd mahasiswa teknik seketika menguap aja tu hasrat sama puisinya hahaa..

oh im following anyway :)

faNdy mengatakan...

^_^
kereen, teruslah berkarya ....
jgn lupa mampir dn komenta ya ^_^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS