Pages

KMB V plus E-Book

Sabtu, 15 Maret 2014



Bismillah...
Assalamualaykum.. selamat hari Sabtu :)

“coba gambarkan macam-macam fraktur” perintah dosen sambil nyodorin kertas hvs kosong
Saya syock gak pernah kepikiran bakal sampai kesini, memang beda dosen beda pula fasionnya
“enggak tau Pak” sambil nyengir terus nunduk dan nyodorin kertas ke teman disamping
“ah Eno mah sibuk nulis novel kayaknya”
“hehehe”
“jadi berapa novel yang udah terbit?”
“hhm 2...”
“bagi atuh mana...”
“ya donlot atuh Pak!”
“gratis?”
“ya bayar lah Pak, tapi nanti April loundchingnya”
“kenapa bisa kepikiran gitu?”
“novel saya E-Book, coba perhatiin aja.. sekarang hampir semua lebih sering bawa android, smartphone, ganget ketimbang bawa buku. itu salah satu alasannya” 

Karna dosennya baik hati jadi saya lolos dari pertanyaan seputar ASKEP horeee-horeee dan dapat nilai lumayan juga horee horee lagi plus ASKEP saya di KMB V ini selesai, dari jadwal akhir Maret ternyata Allhamdulilah pertengan Maret sesuai target ASKEP beres, tambah horeee :D sebab apa? Saya ada kejar setoran nulis makanya ASKEP diperioriaskan banget supaya gak ke ganggu hehe belum lagi praktek Komunitas dan Keluarga yang tugasnya segunung, walaaah saya gak mau nambah beban pikiran akibat kelamaan leha-leha. Satu per satu selesaikan jadi tenang :). 

Dines rumkit – kuliah – nulis ASKEP – nulis TARGETAN – responsu ke rumkit – responsi ke PA – responsi ke penilai – ngajar – baca buku sumber – hafalan. 6 minggu ini seperti dikerja apaaa gitu, Senin-Rabu malam waktu saya nulis Targetan dan baca buku, Kamis-Minggu waktu saya dines dan ngerjain ASKEP plus ngapalinnya, Senin-Rabu siang waktu saya responsi kesana-kemari. Puncaknya hari kemarin, karna kesana-kemari minta nilai peformance ke 4 ruangan di RS kemudian bulak-balik ke kampus kaki saya yang bermasalah sejak SMP, kerasa lagi masalahnya... sekarang bengkak dan untuk solat saja rasanya sakiiiiit banget :’( InsyaAllah rencananya hari ini mau di urut... 

Postingan ini akan panjang sepertinya, sekarang saya mau nulisin asal-muasal kepikiran nerbitin naskah lewat media E-Book selain alasan singkat saya ke dosen diatas. 

Gini, satu tahun yang lalu saya terlibat obrolan dengan teman. Dia bilang, “kenapa sih harus ada LKS (Lembar Kerja Siswa)? padahal LKS itu fungsinya cuman memindahkan jawaban dari ringkasan materi yang udah tersedia dihalaman sebelumnya, jadi anak itu bukan berpikir melainkan hanya menyalin saja. Padahal tau gak, LKS itu kertas yang dipakainya berasal dari pohon yang bertahun-tahun tumbuhnya sampai bisa ditebang dan digunakan untuk membuat kertas. Kemudian, kalau LKS udah gak kepakai karna anaknya naik kelas, coba akan jadi apa kertas itu? Bungkus gorengan? Sayang banget kan. Saya jadi kepikiran buat aplikasi sederhana semacam E-Book yang isinya materi pelajaran, tapi aplikasinya mudah dan murah. Alias bisa diakses lewat handphone biasa, gak pake smartphone juga bisa...” 

Kemudian waktu itu saya buat karya tulis ilmiah dengan salah satu alternatif solusinya adalah meminimalkan penggunaan kertas. Tapi gak lolos, yo wesss gak apa-apa, masih ada jalan lain menuju roma :). Toh, sedikit banyaknya memang saya agak terpengaruh, meski hobi baca dan punya sedikit koleksian buku, mau juga dong saya berpartisipasi menyelamatkan lingkungan untuk anak-cucu, takut2 nanti mereka kekurangan oksigen dan gak merasakan lingkungan segar akibat ketidakadaan pohon. Meski memang Allah menciptakan sumber daya alam untuk kelangsungan hidup manusia, tapi Allahpun menganugerahkan akal bagi manusia untuk berpikir. Adanya E-Book ini menurut saya adalah proses  buah pikir manusia, perihal keuntungan... buku cetak atau e-book? Sama saja Allah yang mengatur rezeki. 

Daaan tralala...
Dua Novel E-Book sudah selesai penggarapannya, diterbitkan oleh Aksara Maya.
Ini dia.... 



InsyaAllah loundching tanggal 4 April 2014 di,  www.moco.co.id


nanti akan saya post isi cerita 2 novel itu sekarang pengumuman aja dulu yaaa mungkin juga saya akan banyak promosi kaya penulis2 lain hehehe.. dicoba log ini yah ke www.moco.co.id
sekarang saya mau dipergi ke tempat urut, do’anya dari semua supaya gak sakit dan cepet sembuh...
salam hangat :)

1 komentar:

AuL Howler mengatakan...

Congrats for the launching!

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS