Pages

G a n j i l

Selasa, 26 Maret 2013




Kiri Pak!  kiri...kiri!

Angkot bewarna kuning merapat dan kepungan bala tentara hujan di depan mata. Dalam hitungan detik, seragam putih-putih, jaket plus ransel merah menyala yang saya pakai basah tidak tertisa. Kerlap-kerlip lampu dari kendaraan membuat silau hari yang menjelang gelap saat menyebrang apalagi , lengah sedikit UGD menanti. Naudzubillah...

Hujan deras pelengkap kejadian hari ini.

2x24 jam ini saya tidur kurang dari 10 jam kemudian 38 jam lagi kemana? sisa waktu itu saya habiskan di depan laptop. Tugas-tugas sedang menyerbu. Mengeluh karna cape rasanya tidak ada gunanya toh tetap semua meminta hasil maksimal selama jasad tetap dalam keadaan normal.

Dengan bola mata yang tak sempurna membulat ditambah jerawat baru yang menempel cantik di atas bibir saya tiba di kampus 25 menit setelah jam pertama kuliah dimulai tapi dosen belum datang. Aman.

Tuhan......

Palung hatiku remuk.

Ganjil, terdiri dari hitungan ganjil. Ganjil yang menyisakan keterpojokan. Ganjil yang ada namun asing. Dibelahan dunia manapun ganjil selalu seperti ini.

Saya yang sibuk dengan kegiatan itu ini...
Saya yang sibuk membuat proposal acara...
Saya yang sibuk dengan cerita-cerita khayalan...
Saya yang sibuk dengan dunia sendiri...
Saya yang kata orang egois!

Iya, mungkin semua itu penyebabnya. Entahlah saya tipekal orang yang tidak ambil pusing, saya juga bukan orang yang gampang sakit hati, tabrak saja semuanya selagi itu mampu membuatmu keluar dari masalah dan mengerjakan hal yang jauh lebih penting. Iya karena prinsip tabrak itu yang membuat hati saya seolah tidak peka dengan keadaan padahal di dunia ini bukan hanya ada saya tapi mereka.... mereka yang terdekat yang telah membuat ruang manis tersendiri di sanubari.

Sekarang bagaimana?

Jika diberi kesempatan, semua pasti akan mundur agar ganjil tidak lagi ada. Kenapa seperti itu? karena melihat orang lain bahagia adalah kebahagiaan sempuarna. Your glad is my glad.

Tapi bukan itu solusinya....

Ada yang lain namun masih dalam bayangan agar ganjil ini tetap mengisi celah-celah jemari

1 komentar:

adittyaregas mengatakan...

jangan terlalu banyak kerja seimbangkan isterahat entar kamu sakit gimana ;) kan kasian laptonya kalau sampai sakit #eh

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS