Pages

Si Pintar nan Dangkal

Rabu, 23 Maret 2011

Aku gak tau ini termasuk tindakan kriminalitas atau tidak. tapi yang jelas aku JENGAH untuk melihat serta mendengarnya secara langsung. Menutup mata atau telinga rasanya sia-sia karna hal ini berada di tengah-tengah kehidupanku atau orang-orang yang sepemikiran denganku. Pertengahan tahun 2010 muncul alternatif solusi bagi mereka yang memiliki pemikiran amat DANGKAL untuk mencari nafkah. Mungkin, pencurian atau pembunuhan sudah sangat sering di ulas di berbagai stasiun televisi yang hampir semua memiliki program new kriminalitas. Yuuup, kini 2 hal tersebut (pencurian dan pembunuhan) di per-komplit lagi dengan adanya penipuan. Dari yang besa-besar sampai yang terkecil bak semutpun terfikir oleh orang-orang pintar nan DANGKAL itu. Dari mulai SELAMAT ANDA MENDAPATKAN HADIAH bla...bla..blaaa dan akhirnya uang jutaan atau lebih amblas, sampai sms atau telfon dengan kalimat TOLONG... MAMA LAGI DI RUMAH SAKIT bla..bla..blaaa hingga akhirnya bengong setelah pulsa beberapa ratus rupiah mereka dapatkan...

miris! alat komunikasipun sekarang di pergunakan untuk memanej uang tanpa keringat yang halal. Link si pintar berpemikiran dangkal itu kini sudah meluas, telfon rumah yang notabanenya tidak semua tahupun kini menjadi sasaran. Apakah karena nomer telfon rumah kita itu terdaftar di yellow pages sehingga bisa menjadi sarana? kalau benat berarti tidak aman.

mungkin, hal di atas terjadi kembali lagi karena ruang lingkup pekerjaan yang tidak merata, sehingga bagi orang-orang yang memiliki karakteristik anti bekerja keras alias sulit untuk berusaha dan cepat menyerah. tindakan kriminal; pencurian, penipuan, dll adalah usaha yang tepat.
huuufh 

1 komentar:

M.Wiyono mengatakan...

mansyaallah muantabbb mbak?????

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS