Pages

Anda benar, karena Anda Tidak Merasakan

Sabtu, 05 Maret 2011

( Aku ingin mengajarimu banyak hal-halaman 61)

Setelah Rasulullah usai perang Dzat al-Riqa, orang-orang muslim turun di suatu tempat untuk beristirahat. Rasulullah memilih sekelompok orang untuk menjadi penjaga, yang mana di antara mereka terdapat Ammar bin Yasir dan Abbad bin Bisyr. Abbad meminta kepada Ammar agar tidur dan beristirahat di awal malam, sedangkan dia akan menjaganya. Di keheningan malam di tengah padang pasir, Abbad berdiri melakukan shalat. Di saat Abbad terbenam dalam bacaan Al-qur`annya dan merasakan bermunajat di hadapan Allah, tiba-tiba musuh datang dengan melemparkan anak panah di tubuhnya. Maka, Abbad mencabut anak panah yang menancap di tubuhnya kemudia melanjutkan shalatnya. Musuh melemparkan anak panah lagi hingga menancap di tubuhnya. Abbad pun mencabut anak panah yang menancap di tubuhnya dan dia terus melanjutkan shalatnya. Kemudian dia rukuk dan sujud. Setelah usai shalat, dia mengulurkan tangan membangunkan temannya. Ammar melihat darah mengucur dari tubuh temannya. Maka, Ammar berkata kepada Abbad " Mengapa kamu tidak membangunkan aku, disaat kamu tertusuk anak panah yang pertama kali?" Abbad menjawab, " di tengah shalat aku sedang membaca ayat Al-qur`an dan aku tidak suka memotongnya. Jikalau bukan karena perintahmu untuk menjaga daerah ini maka aku lebih memilih mati jika harus memotong ayat Al-qur`an yang aku baca disaat shalat"

renungkanlah sikap di atas. Mengapa hal tersebut tidak berpengaruh pada diri anda? akan tetapi jika anda merasakan makna ini maka salah satu dari kita tidak akan merasakan sakit yang di derita tatkala dia bertemu dengan kekasihya dan berhadapan dengan sembahyangnya. dia minta cinta dan ridho kepada Tuhannya...

Tidak ada komentar:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS